Monday, 11 December 2017 Salam Pramuka!!

Ziarah Pendiri Gugusdepan Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka ke-56

Peringatan Hari Pramuka ke-56, dilaksanakan Ziarah ke Makam pendiri Gugusdepan Surabaya 610-611, Kak Singgih Setyo Sayogo di Pemakaman Umum Ngagel. Kak Singgih ini merupakan pendiri Gugusdepan Pangkalan kampus ITS 35 tahun silam. Selain itu beliau juga aktif di Dewan Kerja dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Jasa beliau sangat besar bagi gugusdepan dan juga Pramuka Jawa Timur.

Ziarah diawalai dengan berkumpul di Sanggar Bhakti Pramuka ITS, Minggu 13 Agustus 2017, dilanjutkan perjalanan ke Makam Ngagel. Ziarah ini juga dihadiri oleh Ketua Gugusdepan Surabaya 611 (Gugusdepan Putra) Kak Rhendy Zaky Dharmawan. Dalam kesempatan acara tersebut Kak Rhendy memberikan sambutan dan juga bercerita tentang riwayat hidup Kak Singgih.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara peringatan Hari Pramuka dengan tujuan selain mengenang jasa Kak Singgih sebagai pendiri gugusdepan, juga sebagai sarana memperkokoh silaturahmi antar anggota gugusdepan.

Ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan cinta dan kebanggaan bagi para pendahulu dan juga gugusdepan itu sendiri. Sehingga mampu memotivasi anggota dalam berkegiatan dan mengabdi bagi gugusdepan.
Semoga Almarhum kak Singgih diterima disisiNya, diampuni segala kesahalannya, dan diterima segala amal perbuatannya. Aamiin (ttk/sby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *