Thursday, 23 November 2017 Salam Pramuka!!

Sharing Knowledge Menuju Kontes Pramuka Terampil 2018

Sabtu, 16 Agustus 2017 bertempat di Gerai DD Adventure diadakan sharing knowledge tentang desain kapal / hydromodeling yang direncanakan akan menjadi salah satu mata lomba Kontes Pramuka Terampil (KPT) 2018. Bersama Pembina gugusdepan yang juga lulusan dan bekerja di lingkungan perkapalan, beberapa angota Racana sepuluh Nopember berdiskusi bagaimana konsep hydromodeling yang akan dilombakan dalam KPT 2018. Mulai dari desainnya, bahan yang digunakan sampai bagaimana penilaian yang akan dilakukan nantinya.

Menurut Kak Rhendy yang juga sebagai ketua gugusdepan, “sharing knowledge ini penting untuk menyamakan ide/konsep dan juga kondisi riil di lapangan tentang konsep kapal itu sendiri.”

Kak Rhendy juga berpesan agar konsep atau Grand Desain KPT 2018 ini segera diselesaikan secepatnya dan dengan sedetail-detailnya. “Saya berharap akhir Desember konsep dan penganggaran sudah diselesaikan, agar bulan januari sudah siap disebar undangan peserta dan juga sponsorship,” tambah Kak Rhendy.

Kontes Pramuka Terampil adalah event 2 tahunan Racana Sepuluh Nopember Pangkalan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang diperuntukkan untuk Pramuka Penegak. Sebuah perlombaan yang berisi tentang teknik kepramukaan dan keteknologian. Tema Teknologi ini diambil karena sesuai dengan Pangkalan Gugusdepan yang merupakan kampus teknologi.

Ayo kakak-kakak Penegak siapkan sangga terbaiknya untuk KPT 2018!!

“Ide itu dikolaborasikan, bukan dipertentang apalagi saling menghilangkan.” Anonim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *