Sunday, 16 December 2018 Salam Pramuka!!

Safari Camp : Puncak Orientasi Kepramukaan 2017

Safari Camp 2017 – Puncak Orientasi Kepramukaan. Foto-PramukaITS

Orientasi Kepramukaan adalah kegiatan yang harus diikuti oleh Tamu Racana, Kegitannya kurang lebih selama tiga bukan, dibagi menjadi beberapa kali pertemuan. Kegiatan berupa pengenalan tentang Gerakan Pramuka, tentang gugusdepan perguruan tinggi, organisasi kemahasiswaan dan beberapa teknik kepramukaan dasar. Pada desember ini, proses Orientasi Kepramukaan hampir usai dilaksanakan. Materi-materi yang direncanakan sudah tersampaiakan.

Pada minggu terakhir Desember ini adalah Orientasi Kepramukaan tahap terakhir, Sangga Kerja Orientasi Kepramukaan berencana memberikan beberapa materi yang belum dilaksanakan sekaligus penutupan Orientasi Kepramukaan dengan Konsep Safari Camp 2017.

Safari Camp 2017 ini dilaksanakan dengan BersePeda keliling kota Surabaya dan akan berhenti di destinasi-destinasi yang ditentukan Sangga Kerja untuk diberikan materi. Peserta juga akan bermalam di tempat yang telah ditentukan Sangga Kerja.

Dengan menggunakan Sepeda Ontel Kampus, para tamu racana didampingi anggota racana akan menyusuri situs-situs bersejarah yang ada disurabaya. Sambil mengenal sejarah, tamu racana juga akan mendapatkan materi yang menarik.

Safari Camp ini dilaksanakan Jumat-Minggu, 29-31 Desember 2017. Beberapa destinasi yang akan dilalui diantaranya , Kenjeran, Makam WR. Supratman, Tugu Pahlawan, Tunjungan, Bambu Runcing, Kali Jagir dan Kebun bibit Wono rejo.(Totok)

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *