Thursday, 23 November 2017 Salam Pramuka!!

Racana Sepuluh Nopember adakan Orientasi Kepramukaan selama 3 Bulan

Orientasi Kepramukaan (OK) Racana Putra dan Putri Sepuluh Nopember (RPPSN) adalah salah satu tahapan yang akan dilalui oleh setiap Tamu Racana yang ingin bergabung dgn RPPSN. OK ini berisi pengenalan tentang Gerakan Pramuka, Gugusdepan Pangkalan Perguruan Tinggi, Organisasi Kemahasiswaan dan Peran Fungsi Mahasiswa serta materi tentang ketrampilan kepramukaan seperti berkemah, PPGD, Survival dan Lain-lain.

A post shared by Pramuka ITS (@pramukaits) on

OK ini adalah termasuk dalam tahapan pola pembinaan yang ada di RPPSN, dengan waktu pengenalan kurang lebih 3 bulan. Nantinya setelah dilakukan pengenalan selama 3 bulan Tamu Racana diperkenankan untuk memilih apakah bergabung di RPPSN atau hanya sekedar mengenal saja. Bagi yang memilih untuk bergabung akan dilaksanakan prosesi penerimaan Anggota oleh Pembina Pandega.

Dalam kegiatan OK ini para Tamu Racana dibagi menjadi beberapa kelompok dengan system satuan terpisah. Setiap kelompok ada satu pendamping untuk memantau perkembangan Tamu atau menjadi tempat sharing tentang pengetahuan yang dianggap perlu termasuk tentang materi OK. Pendamping ini berkoordinasi langsung ke Pemangku Adat sebagai Penanggung Jawab jalannya Pola Pembinaan di RPPSN.(Totok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *