Monday, 11 December 2017 Salam Pramuka!!

Pramuka ITS Dapatkan Penghargaan Kelompok Terbaik

Pada kegiatan Kemah Pariot Lingkungan Jawa Timur 2017 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur pada hari Jumat(28/7) sampai Minggu (30/7) bertempat di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Kota Surabaya Kontingen dari ITS mendapatkan penghargaan Kontingen terbaik.

Penghargaan ini diraih setelah menyelesaikan serangkaian tantangan yang diberikan oleh penyelenggara mulai dari pembuatan artikel, poster, video, sosialisasi, hingga pada tantangan yang terakhir yaitu Pilot Project.

Kontingen Pramuka ITS berhasil menyelesaikan semua tantangan tersebut dan mendapatkan point tambahan pada tantangan yang terakhir. Pada tantangan terakhir inovasi baru untuk manajemen informasi bank sampah, yaitu berupa sistem informasi manajemen. Ide yang dicetuskan memiliki keunikan karena berbeda dari kontingen-kontingen lain yaitu berupa pemanfaatan teknologi dalam kegiatan penyelamatan lingkungan. Inovasi yang diajukan selain berbasis teknologi juga ramah lingkungan karena bisa mengurangi penggunaan kertas.

Selain ramah lingkungan juga menawarkan kemudahan bagi pengguna karena setiap nasabah yang memiliki account bisa melihat saldo tabungan di aplikasi yang ada di handphone. Selain bisa diakses menggunakan SmartPhone aplikasi ini bisa diakses melalui web. Inovasi lain yang ditawarkan juga berupa penggunaan saldo untuk pembayaran listrik, telepon, dan air tanpa harus ke loket karena sudah tersedia di aplikasi.

Pilot Project masih berupa gagasan dengan harapan kedepan bisa di realisasikan melalui kerjasama dengan berbagai pihak terutama Bank Sampah. Apabila ada pihak yang ingin bekerjasama bisa menghubungi Pramuka ITS melalui kak Jeni(085640505013).

Oleh : Jeni Abdulrokhim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *