Friday, 18 January 2019 Salam Pramuka!!

Kemah Gudep 2018 Begitu Hangat dan Menyenangkan

Dalam rangka rangkaian peringatan hari lahir Gugusdepan Surabaya 610-Surabaya 611 yang ke -35 pada 10 Nopember lalu, Gudep Surabaya 610 dan 611 mengadakan Lustrum VII yang dikemas dalam Kemah Gugusdepan 2018, Sabtu-Minggu (17-18 November 2018)

Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menjalin silatirahim dan keakraban antar anggota Gugusdepan (Gudep). Kemah Gudep 2018 diselenggarakan selama 2 hari 1 malam dalam nuansa ceria dan hangat kekeluargaan di Bumi Perkemahan Sendi Adventure, Pacet, Mojokerto.

Kemah Gudep kali ini dihadiri oleh alumni yang datang dari berbagi daerah. Kegiatan dimulai sejak Sabtu sore yang diawali dengan lomba memasak camilan sehat berbahan dasar pisang. Antusiasme peserta lomba sangat terlihat dari menu-menu yang disajikan, bahkan salah satu peserta yang datang langsung dari Makassar, yaitu Kak Slamet mengaku dibantu istri menyiapkan (red: packing) bahan-bahan lomba.

“Saya dibantu istri menyiapkan meses, coklat, keju, mentega, dan kulit lumpia yang diperlukan untuk lomba memasak pisang langsung dari Makassar,” ujarnya.

Usaha keras dan persiapan matang membuahkan hasil, kelompok kak Slamet yang menyabet juara memasak camilan sehat berbahan dasar pisang.

Sabtu malam, peserta berkumpul duduk melingkari api unggun dan melaksanakan syukuran potong tumpeng. Syukuran dipimpin oleh Kak Slamet dan dilanjutkan makan bersama. Suguhan akustik dari racana dan alumni, bakar jagung dan ubi, serta diskusi hangat antar anggota tua dan muda melebur menghiasi suasana hangat di bumi Sendi Adventure hingga larut pagi.

Minggu pagi seluruh peserta mengikuti senam kebugaran yang dipimpin oleh anggota Racana. Usai senam, semua peserta telah siap dengan sarapan yang disediakan dalam bentuk daun pisang memanjang. Begitu erat kekeluargaan terlihat.

Kegiatan dilanjut dengan beberapa permainan meriah dan menyenangkan yang melibatkan semua. Permainan injak balon menjadi yang terheboh dalam Kemah Gudep kali ini. Tak jarang segala cara dilakukan untuk dapat menginjak balon milik tim lawan. Begitu pecah suasana hari itu.

Tidak hanya permainan, Kak Bagyo memberikan tambahan materi spesial dalam Kemah Gudep 2018 ini, yakni tentang Hipnoterapi Dasar. Kegiatan yang begitu menyenangkan ini diakhiri dengan foto bersama. Sampai jumpa di Kemah Gudep tahun depan. (dk7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *